Senin, 14 Mei 2012

 Gara-gara Euro 2012, PSSI Minta Laga AFC Ditunda
 Headline
Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin
INFO OLAHRAGA,  Jakarta - Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin meminta AFC memundurkan pelaksanaan kualifikasi Piala Asia U-22 yang sedianya berlangsung pada 23 Juni-3 Juli 2012.
Djohar khawatir perhatian masyarakat Indonesia terhadap ajang tersebut akan terbelah dan berkurang karena bertepatan dengan perhelatan akbar Piala Eropa 2012 di Polandia-Ukraina.

"Kualifikasi Piala Asia U-22 kami usul ke AFC untuk ditunda. Alasannya, karena saat itu sedang seru-serunya Piala Eropa. Kami khawatir konsentrasi ke sana, sehingga peminat ke stadion dan perhatian media kurang," kata Djohar saat ditemui di kantor PSSI, Senin (14/5/2012).

PSSI sendiri mengusulkan gelaran kualifikasi ini dilaksanakan pada 3-13 Juli 2012. Selain itu, masalah persiapan di dua stadion di Riau menjadi lebih maksimal jika kualifikasi tersebut ditunda.
"Surat permintaan penundaan sudah kami kirim ke AFC melalui Sekretaris Jenderal (Tri Goestoro). Sekarang tinggal menunggu surat persetujuan dari AFC," katanya.

Seperti diketahui, AFC telah menyetujui dua stadion di Riau untuk penyelenggaraan ajang ini, yakni Stadion Utama Riau dan Stadion Kaharudin Nasution.
Tim asuhan Aji Santoso ini berada di grup E bersama Australia, Jepang, Singapura, Macau dan Timor Leste.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar