Selasa, 15 Mei 2012

HUT PSSI, Pewarta Gelar Laga Persahabatan
 
INFO OLAHRAGA,  Jakarta - Pewarta PSSI menggelar pertandingan persahabatan sepak bola dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun organisasi olah raga tertua di Indonesia ke-82, Selasa (15/5).
Menurut Ketua panitia pelaksana, Antonius Brahmanto, pertandingan tersebut tidak hanya diikuti sebatas pekerja media, melainkan insan sepak bola Tanah Air lainnya. Tonny- sapaannya- menjelaskan bahwa pertandingan akan diikuti empat tim terdiri atas, PSSI Plus(pengurus dan mantan pemain tim nasional), Pewarta PSSI, Maluku Utara Selection, Gunawan Djawa (mantan-mantan pemain sepak bola).

"Kegitan ini juga ditujukan untuk mempererat silaturahim antar media serta para pelaku yang terlibat aktif di pentas sepak bola nasional. Sistem pertandingan dipilih dengan menggunakan sistem gugur dalam durasi 2x25 menit," tuturnya kepada rekan-rekan media di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (14/5).
Mengingat ini adalah pertandingan persahabatan, Tonny mengatakan jika tim yang tampil sebagai pemenang akan menerima piagam, baju serta bola.

"Meski ajang persahabatan, setiap tim wajib menurunkan formasi terbaik dan menargetkan tampil sebagai pemenang. Kami ingin menjadikan kegiatan ini bermutu dan enak disaksikan. Apalagi, akan terjunnya mantan-mantan pemain yang pernah berlaga dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, membuat kegiatan dipastikan berlangsung semarak," lanjutnya.

Di tempat yang sama, Tonny menyatakan, selain pertandingan sepak bola, dapat dinikmati pula keceriaan dengan acara musik yang dihadiri Andre Hehanusa, Group Gamalama, Yopie Latul, dan kegiatan amal untuk almarhum mantan pemain timnas, Abdul "Si kancil" Kadir.

"Kami akan melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban materi yang dialami keluarga (alm) Abdul Kadir. Serta, mengrimkan doa untuk para korban dari musibah jatuhnya pesawat Sukhoi," tandasnya.
Sementara itu, pelatih Pewarta PSSI, Raden Mas Wuryanto mengatakan, tim yang berlaga dalam pertandingan ini cukup tangguh dan selama ini pihaknya telah melakukan persiapan optimal dengan latihan rutin. Kata dia lagi, tim Pewarta PSSI optimistis akan tampil dengan aksi terbaik dan menjadi pemenang.

"Mantan-mantan pemain timnas semisal, Alex Sununu, Yohanes Auri, Sarman Panggabean, Robby Binur, Oyong Lisa, Noah Meriam, Roni Paslah, Mustafa Umarella, dipastikan tampil dalam kesempatan tersebut. Semoga, dengan melalui pertandingan persahabatan ini, dapat memupuk persaudaraan, silaturrahmi dan semangat berolahraga sebagai kampanye untuk mengatakan tidak pada Narkoba," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar